Blogger Templates
Blogger Templates

Hormonik Hormon Organik Nasa

Hormonik Hormon Organik Nasa

Hormonik Hormon Organik Natural Nusantara
HORMONIK merupakan produk Hormon yang bersifat organik yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara. Hormon yang terkandung di dalam produk HORMONIK Nasa ini adalah senyawa alami Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) yang dapat mengatur pertumbuhan tanaman yang terdiri dari hormon Auksin, Giberelin dan Sitokinin. Produk HORMONIK ini diproses dengan formula khusus dari bahan alami yang sangat dibutuhkan semua jenis tanaman. Produk hormon organik dari Nasa ini sangat aman digunakan baik bagi kesehatan manusia, binatang maupun kesehatan lingkungan.
Apabila tanaman kekurangan salah satu hormon tersebut maka pertumbuhannya akan terganggu. Tanaman bisa menjadi kerdil (pertumbuhan lambat), pertumbuhan akar kurang sempurna, umbi sedikit dan kecil, bunga dan buah mudah rontok. Tentunya hal ini sangat mempengaruhi produksi tanaman itu sendiri.
Untuk itu keberadaan hormon sangatlah penting. Hormon yang terkandung dalam HORMONIK adalah senyawa alami yang mengatur pertumbuhan tanaman terdiri dari Auksin, Giberelin dan sitokinin.
AUKSIN adalah Hormon dalam tumbuhan  sebagai indol 3-asetat   (IAA) yang dihasilkan oleh jaringan muda yang sedang tumbuh. Fungsi hormon ini untuk perbesaran dan diferensiasi sel, peningkatan respirasi tanaman, merangsang sistesis RNA, Protein dan Enzim. Auksin sangat berperan pada pembentukan jaringan pada fase pertumbuhan vegetatif.
GIBERELIN adalah Hormon sebagai pendorong pertumbuhan / pemanjangan tubuh tanama (akar dan batang), merangsang pembungaan, menormalkan pertumbuhan tanaman yang kerdil. Hormon ini bekerja secara saling membantu dengan hormon lain (sinergis) seperti hormon auksin. Dapat juga memacu pertumbuhan tanaman yang terhambat penyakit.
SITOKININ adalah Hormon yang mempunyai fungsi untuk pembesaran dan diferensiasi sel, menghalangi ketuaan, mengarahkan aliran asam aminodan zat makanan ke seluruh tubuh ke bagian tanaman dengan konsentrasi sitokinin tinggi.
DAYA GUNA :

Mempercepat proses pertumbuhan tanaman.
Memacu dan meningkatkan pembungaan serta pembuahan.
Mengurangi kerontokan bunga dan buah.
Membantu pertumbuhan tunas .
Membantu pertumbuhan akar
Memacu pembesaran umbi.
Meningkatkan keawetan hasil panen.
Memacu dan meningkatkan bobot unggas/ternak.
CARA PAKAI :

  1. Dosis : 1 – 2 cc HORMONIK per 1 liter air.
  2. Penggunaan lebih optimal jika dicampur dengan POC NASA ( dosis 1 ttp HORMONIK + + 3 ttp POC NASA ) per tangki.
  3. Penggunaan dengan cara disemprotkan terutama pada daun tanaman hingga merata.
  4. Tanaman semusim : mulai pertengahan usia tanaman hingga menjelang reproduksi, yaitu sebelum berbunga/ berumbi (3-6 kali semprot). Penggunaan semenjak awal tanam lebih baik.
  5. Tanaman tahunan : 2-4 bulan sebelum berbunga/berbuah ( 3-6 kali semprot).
  6. Unggas : 1 botol (500 cc) POC NASA / VITERNA Plus + 1 – 2 tutup HORMONIK, kemudian 1-2 cc campuran POC NASA/VITERNA Plus + HORMONIK dilarutkan dalam 1 liter air minum diberikan ke unggas (ayam) setiap hari satu kali.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hormonik Hormon Organik Nasa"

Posting Komentar